Detail Metadata Kegiatan Statistik
Survei Kepuasan Pelanggan Dalam Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Kepada Masyarakat di DPRKP2 Tahun 2022 2022
Informasi Umum
Judul KegiatanSurvei Kepuasan Pelanggan Dalam Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Kepada Masyarakat di DPRKP2 Tahun 2022
Tahun Kegiatan
2022
Cara Pengumpulan Data
Survei
Sektor Kegiatan
Sektor Publik Perpajakan dan Regulasi Pasar
Jenis Kegiatan Statistik
Statistik Sektoral
Identitas Rekomendasi
V-22.3516.018
Penyelenggara
Instansi PenyelenggaraDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto
Alamat Lengkap Instansi Penyelenggara
Jl. Brawijaya No 231 Pungging Mojokerto
Telepon: | (0321) 390211 |
Faksimile: | (0321) 390211 |
Email: | dprkp2kab.mr@gmail.com |
Penanggung Jawab
Unit Eselon Penanggung JawabEselon 1: | - |
Eselon 2: | - |
Penanggung Jawab Teknis
Nama: | Panji Sukoco |
Jabatan: | Kepala Sub Bagian Penyusunan Program |
Alamat: | Jalan Brawijaya No. 231 Pungging |
Telepon: | 0321390211 |
Faksimile: | 0321321390 |
Email: | dprkp2kab.mr@gmail.com |
Perencanaan dan Persiapan
Latar Belakang KegiatanTugas Pemerintah Dalam Melayani Kepentingan Publik dihadapkan pada beragam kebutuhan dan jenis pelayanan. Tanggung Jawab mensejahterakan masyarakat mengingat kehadiran pemerintah untuk memberikan manfaat bagi seluruh warga. Kurang efisiensinya pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat menunjukkan bahwa instansi Pemerintah belum memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kondisi ini sebagai sarana intropeksi bahwa perbaikan kinerja birokrasi Pemerintah dalam pelayanan publik perlu disempurnakan sesuai kebutuhan dan tuntutan masyarakat.
Tujuan Kegiatan
Untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja unit teknis pengujian kendaraan bermotor secara berkala sebagai bahan evaluasi untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan selanjutnya bagi masyarakat
Rencana Jadwal Kegiatan
Perencanaan Kegiatan
2022-04-04 s.d. 2022-04-12
Desain
2022-04-04 s.d. 2022-04-12
Pengumpulan Data
2022-04-14 s.d. 2022-05-17
Pengolahan Data
2022-05-18 s.d. 2022-05-25
Analisis
2022-05-27 s.d. 2022-05-31
Diseminasi Hasil
2022-06-02 s.d. 2022-06-10
Evaluasi
2022-06-12 s.d. 2022-06-16
Variabel (Karakteristik) yang Dikumpulkan
Nama Variabel | Konsep | Definisi | Referensi Waktu |
---|---|---|---|
Prosedur Kegiatan | Prosedur Pelayanan | Kemudahan tahapan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dilihat dari sisi kesedeharanaan alur pelayanan | 14 April 2022 s/d 17 Mei 2022 |
Proses Pelayanan | Proses Pelayanan | Pelaksanaan Waktu Pelayanan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan | 14 April 2022 s/d 17 Mei 2022 |
Desain Kegiatan
Kegiatan ini dilakukanBERULANG
Frekuensi Penyelenggaraan
SEMESTERAN
Tipe Pengumpulan Data
LONGITUDINAL_PANEL
Cakupan Wilayah Pengumpulan Data
SELURUH_WILAYAH_INDONESIA
Metode Pengumpulan Data
Mengisi Kuesioner Sendiri
Sarana Pengumpulan Data
PAPI
Unit Pengumpulan Data
Individu
Desain Sampel
Jenis Rancangan SampelMULTI_STAGE_ATAU_PHASE
Metode Pemilihan Sampel Tahap Terakhir
SAMPEL_NONPROBABILITAS
Metode yang Digunakan
PURPOSIVE_SAMPLING
Unit Sampel
Masyarakat Kabupaten Mojokerto yang melakukan pengujian kendaraan
Unit Observasi
Individu yang meminta Pelayanan pengujian kendaraan
Pengumpulan Data
Apakah Melakukan Uji Coba (Pilot Survey)Tidak
Metode Pemeriksaan Kualitas Pengumpulan Data
Kunjungan kembali (revisit)
Apakah Melakukan Penyesuaian Nonrespon
Ya
Petugas Pengumpulan Data
Staf instansi penyelenggara
Persyaratan Pendidikan Terendah Petugas Pengumpulan Data
SMA/SMK
Jumlah Petugas
Supervisor/penyelia/pengawas: 1
Pengumpul data/enumerator: 1
Apakah Melakukan Pelatihan Petugas
Ya
Pengolahan dan Analisis
Tahapan Pengolahan DataEditing, Coding, Data Entry, Validasi
Metode Analisis
DESKRIPTIF
Unit Analisis
Individu
Tingkat Penyajian Hasil Analisis
Kabupaten/Kota
Diseminasi Hasil
Produk Kegiatan yang Tersedia untuk UmumTercetak (hardcopy): Ya
Digital (softcopy): Ya
Data Mikro: Ya
Rencana Rilis Produk Kegiatan
Tercetak (hardcopy): 2022-06-17;
Digital (softcopy): 2022-06-17;
Data Mikro: 2022-06-17;
Variabel Kegiatan
-
segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses
-
Sikap petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
-
ogkos yang dikenakan kepada penerima layanan dalam mengurus dan / memperoleh pelayanan dari penyelenggara yg besarnya ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penyelenggara dan masyarakat
-
hasil pelayanan diberikan dan diterima sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan
-
syarat yang harus di penuhi dalam pengurusan suatu jenis pelayanan, baik persyaratan teknis maupun administratif
-
jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan
-
tata cara pelayanan yang dilakukan bagi pemberi dan penerma pelayanan, termasuk pengaduan
-
tata cara pelaksanaan penanganan pengaduan dan tindak lanjut
-
Kemampuan yang harus dimiliki oleh pelaksana meliputi pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan pengalaman.
Indikator Kegiatan
-
Data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya