Detail Metadata Kegiatan Statistik
Survei Kepuasan Masyarakat Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto 2023
Informasi Umum
Judul KegiatanSurvei Kepuasan Masyarakat Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto
Tahun Kegiatan
2023
Cara Pengumpulan Data
Survei
Sektor Kegiatan
Sektor Publik Perpajakan dan Regulasi Pasar
Jenis Kegiatan Statistik
Statistik Sektoral
Identitas Rekomendasi
V-23.3516.016
Penyelenggara
Instansi PenyelenggaraKecamatan Puri Kabupaten Mojokerto
Alamat Lengkap Instansi Penyelenggara
Jl. Jendral Sudirman, Puri, Kec. Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61363
Telepon: | (0321) 510071 |
Faksimile: | (0321) 510071 |
Email: | iswahyudiadji18@gmail.com |
Penanggung Jawab
Unit Eselon Penanggung JawabEselon 1: | - |
Eselon 2: | - |
Penanggung Jawab Teknis
Nama: | Nalurita Priswiandini, S.STP., M.Med.Kom. |
Jabatan: | Camat Puri |
Alamat: | Perum Japan Raya, Jl. Yudistira F25, Kecamatan Sooko Kab.Mojokerto |
Telepon: | 08156205714 |
Faksimile: | - |
Email: | naluritapriswiandini@gmail.com |
Perencanaan dan Persiapan
Latar Belakang KegiatanTugas Pemerintah dalam melayani kepentingan publik dihadapkan pada beragam kebutuhan dan jenis pelayanan. Tanggung jawab menyejahterakan masyarakat, mengingat kehadiran Pemerintah untuk memberikan manfaat bagi seluruh warga. Kurang efisiensinya pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat mennjukkan bahwa instansi Pemerintah belum memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kondisi ini sebagai sarana instropeksi bahwa perbaikan kinerja birokrasi Pemerintah dalam pelayanan publik perlu disempurnakan sesuai kebutuhan dan tuntutan masyarakat.
Tujuan Kegiatan
UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KINERJA UNIT PELAYANAN SECARA BERKALA SEBAGAI BAHAN UNTUK MENETAPKAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PENETAPAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK SELANJUTNYA
Rencana Jadwal Kegiatan
Perencanaan Kegiatan
2023-01-02 s.d. 2023-01-06
Desain
2023-01-09 s.d. 2023-02-16
Pengumpulan Data
2023-02-17 s.d. 2023-12-29
Pengolahan Data
2023-12-29 s.d. 2023-12-30
Analisis
2023-12-29 s.d. 2023-12-30
Diseminasi Hasil
2024-01-05 s.d. 2024-01-06
Evaluasi
2024-01-08 s.d. 2024-01-12
Variabel (Karakteristik) yang Dikumpulkan
Nama Variabel | Konsep | Definisi | Referensi Waktu |
---|---|---|---|
PERSYARATAN | - | PERSYARATAN | 2023 |
PROSEDUR | - | PROSEDUR | 2023 |
WAKTU PELAYANAN | - | WAKTU PELAYANAN | 2023 |
BIAYA/TARIF | - | BIAYA/TARIF | 2023 |
SPESIFIKASI JENIS PELAYANAN | - | SPESIFIKASI JENIS PELAYANAN | 2023 |
KOMPETENSI PELAKSANA | - | KOMPETENSI PELAKSANA | 2023 |
PERILAKU PELAKSANA | - | PERILAKU PELAKSANA | 2023 |
PENANGANAN PENGADUAN | - | PENANGANAN PENGADUAN | 2023 |
SARANA DAN PRASARANA | - | SARANA DAN PRASARANA | 2023 |
Desain Kegiatan
Kegiatan ini dilakukanBERULANG
Frekuensi Penyelenggaraan
TAHUNAN
Tipe Pengumpulan Data
LONGITUDINAL_PANEL
Cakupan Wilayah Pengumpulan Data
SEBAGIAN_WILAYAH_INDONESIA
Wilayah Kegiatan
Provinsi | Kabupaten/Kota |
---|---|
JAWA TIMUR | MOJOKERTO |
Mengisi Kuesioner Sendiri, Lainnya : -MENGISI KUESIONER SENDIRI (SWACACAH)
Sarana Pengumpulan Data
PAPI
Unit Pengumpulan Data
Individu
Desain Sampel
Jenis Rancangan SampelMULTI_STAGE_ATAU_PHASE
Metode Pemilihan Sampel Tahap Terakhir
SAMPEL_NONPROBABILITAS
Metode yang Digunakan
ACCIDENTAL_SAMPLING
Unit Sampel
Masyarakat Kec.Puri
Unit Observasi
Masyarakat Kec.Puri
Pengumpulan Data
Apakah Melakukan Uji Coba (Pilot Survey)Tidak
Metode Pemeriksaan Kualitas Pengumpulan Data
Kunjungan kembali (revisit)
Apakah Melakukan Penyesuaian Nonrespon
Ya
Petugas Pengumpulan Data
Staf instansi penyelenggara
Persyaratan Pendidikan Terendah Petugas Pengumpulan Data
SMA/SMK
Jumlah Petugas
Supervisor/penyelia/pengawas: 3
Pengumpul data/enumerator: 15
Apakah Melakukan Pelatihan Petugas
Ya
Pengolahan dan Analisis
Tahapan Pengolahan DataEditing, Coding, Validasi
Metode Analisis
DESKRIPTIF
Unit Analisis
Individu
Tingkat Penyajian Hasil Analisis
Lainnya : Kecamatan Puri
Diseminasi Hasil
Produk Kegiatan yang Tersedia untuk UmumTercetak (hardcopy): Ya
Digital (softcopy): Ya
Data Mikro: Tidak
Rencana Rilis Produk Kegiatan
Tercetak (hardcopy): 2024-01-08;
Digital (softcopy): 2024-01-08;
Data Mikro: -
Variabel Kegiatan
-
Pelaksanan waktu pelayanan, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan
-
sikap dan perilaku petugas dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat secara sopan dan ramah serta saling menghargai dan menghormati
-
hasil pelayanan yang diberikan dan diterima sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, produk pelayanan ini merupakan hasil dari setiap spesifikasi jenis pelayanan
-
Tata cara pelaksanaan yang bersih, rapi dan teratur sehingg dapat memberikan rasa nyaman
-
Kesesuaian antara biaya yang dibayarkan dengan biaya yang telah ditetapkan
-
Kemudahan tahapan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dilihat dari sisi kesederhanaan alur pelayanan
-
Kondisi sarana dan prasarana pelayananan yang bersih, rapi dan teratur sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada penerima pelayanan
-
Tingkat keahlian dan ketrampilan yang dimiliki petugas dalam memberikan/menyelesaikan pelayanan kepada masyarakat
-
Persyaratan teknis dan administratif yang diperlukan untuk mendapatkan pelayanan sesuai dengan jenis pelayanannya
Indikator Kegiatan
-
Data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.